Serum Pencerah Wajah Terbaik: Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask

Saat masih duduk dibangku sekolahan, saya semacam punya obsesi pengen punya kulit eksotik karena beberapa aktris ibukota yang melakukan tanning. Tanning merupakan tindakan yang dilakukan untuk membuat kulit terlihat berwarna cokelat, biasanya tindakan ini dilakukan untuk keperluan estetika/ kecantikan. Nah, karena saya hanya bocah cilik yang tak tau apa-apa jadi kegiatan yang dilakukan lebih ke aktivitas lapangan dibawah matahari yang gak liat waktu dan tempat, pokoknya main dan keliatan lebih cokelat. Dan ingat banget waktu baru pulang liburan dari Karimun Jawa, salah satu guru di sekolah bilang "Feby kok kamu iteman ya?". Dan saya malah bangga banget karena aslinya saya memiliki kulit putih. Tapi seiring bertambahnya usia, saya baru menyadari tindakan yang saya lakukan di masa lalu bukannya membuat kulit menjadi cokelat eksotik tapi yang ada malah kusam. Walaupun memiliki pemahaman dasar tentang kesehatan (walaupun sekolahnya kedokteran hewan, kami tetap melakukan komparasi dengan kesehatan manusia, jadi bisa dibilang dasarnya sama), saya cukup terlambat memahami bahwa basic skincare merupakan hal yang penting dalam pemeliharaan kesehatan kulit terutama kulit wajah. Tentunya bagi saya memilih produk yang tepat untuk menutrisi dan mencerahkan wajah tidak mudah karena terdapat banyak produk yang menyatakan bahwa produknya memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih produk serum pencerah wajah terbaik adalah sebagai berikut;

Jenis kulit 

Pada dasarnya manusia memiliki jenis kulit yang berbeda, seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit sensitif. Sehingga pemahaman awal tentang jenis kulit sangat diperlukan agar bisa memilih produk yang tepat untuk digunakan.

Kandungan Produk

Kandungan yang dimiliki dalam suatu produk dicantumkan pada kemasan produk sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah/ BPOM. Biasanya kandungan yang tertera pertama merupakan yang memiliki persentase paling banyak dalam suatu produk. Mungkin menganalisa masing-masing kandungan yang terdapat dalam produk skincare cukup sulit bagi kita tanpa pengetahuan dasar terhadap bahan-bahan, tapi kita bisa mengetahui dan menganalisa produk yang akan digunakan dengan bantuan beberapa aplikasi dan website sehingga bisa menentukan produk serum pencerah wajah terbaik yang tepat untuk kulit wajah kamu.

Konsisten

Nah, ini adalah penyakit yang susah diobati. Percayalah saya adalah orang yang kalau disuruh minum antibiotik tepat waktu dan sampe habis biar cepat sembuh aja suka lupa. Tapi menurut pengalaman saya beberapa tahun terakhir konsistensi dan ketepatan waktu menggunakan produk skincare merupakan kunci utama mendapatkan manfaat paling maksimal yang ditawarkan oleh produk yang akan kita gunakan. Mau sebagus apapun kandungan dalam produk serum pencerah wajah jika tidak digunakan secara konsisten pasti akan sulit mendapatkan hasil yang diharapkan.

Uji Kecocokan Produk

Ini hanya tips tambahan, karena yang namanya produk itu sifatnya cocok-cocokan jadi sebelum menemukan kecocokan itu, gunakanlah produk dengan kemasan yang lebih kecil kemudian gunakan secara konsisten. Kalau udah cocok dengan produk tersebut, kamu bisa membeli produk dengan volume yang lebih banyak.



Salah satu basic skincare paling penting menurut saya adalah serum. Dalam ilmu kedokteran, serum merupakan suatu zat yang mengadung sistem kekebalan tubuh tertentu, biasanya digunakan pada orang yang terinfeksi penyakit tertentu dengan harapan serum dapat menjadi sistem kekebalan tubuh yang diberikan dari luar dalam melawan penyakit tersebut. Berdasarkan deskripsi tersebut, serum pencerah wajah bisa dikategorikan sebagai basic skincare utama yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah pada kulit wajah. Selain kandungannya, tekstur serum pencerah wajah yang ringan dan cepat diserap oleh kulit merupakan pilihan utama dalam memilih produk yang akan digunakan. 

Review Pond's Triple Glow Serum

Pond’s Triple Glow Serum merupakan serum pencerah wajah yang memiliki 3 kandungan terbaik yang akan memberikan efek mencerahkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit. Karena pada dasarnya kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki skin barrier yang baik. Adapun 3 kandungan yang terdapat dalam Pond’s Triple Glow Serum adalah:

Gluta-Boost-C 

yang memiliki fungsi mencerahkan: mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata

Vitamin B3+ 

yang memiliki fungsi melembutkan:  menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus

Hyaluronic Acid 

yang memiliki fungsi melembabkan: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau



Dengan 3 kandungan tersebut Pond’s Triple Glow Serum mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari Vitamin C sehingga memancarkan Triple Action Glow mu. Selain memiliki kandungan sebagai serum pencerah wajah terbaik, Pond’s Triple Glow Serum sangat mudah digunakan. Pond’s Triple Glow Serum dapat digunakan setelah melakukan double cleansing dan pemberian toner atau diminimalisir dengan penggunaan 3-in-1 Potion Essence pada wajah, gunakan 2-3 tetes Pond’s Triple Glow Serum dan tepuk perlahan untuk membantu penyerapan serum pada kulit. Pond’s Triple Glow Serum memiliki tekstur yang lembut dan sangat mudah diserap oleh kulit, selain itu serum ini memiliki wangi yang menyenangkan dan menenangkan. 


Review Pond's Triple Glow Serum Mask


Kalau ditanya apa produk skincare favorit saya? Saya suka produk skincare yang punya efek menenangkan dan salah satunya adalah sheet mask. Saya punya masalah insomnia dan tidur dengan menggunakan sheet mask merupakan salah satu solusinya. Selain bisa menyelesaikan permasalahan insomnia, Pond’s Triple Glow Serum Mask memiliki kandungan serum 100 kali lebih banyak sehingga mampu mencerahkan, menghaluskan, dan terutama melembabkan kulit. Pond’s Triple Glow Serum Mask ini memiliki 3 kandungan konsentrat yang sama seperti Pond’s Triple Glow Serum sehingga mampu memancarkab triple action glow, mencerahkan dengan Gluta-Boost-C, Melembutkan dengan Vitamin B3+, dan Melembapkan dengan Hyaluronic Acid.


Saya adalah seorang dokter hewan dan issue tentang kesejahteran hewan merupakan salah satu hal yang menjadi concern dalam hidup saya. Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask juga memiliki concern yang sama. Kedua produk ini melakukan uji melanin inhibition in epidermis dengan teknologi in-vitro test. Sederhananya segala uji laboratorium yang dilakukan untuk menentukan kelayakan produk ini dilakukan pada kultur jaringan/ sel tanpa mengunakan pengujian pada hewan. Yap… dunia sekarang memang semakin maju dan salah satu kemajuan teknologi yang harus kita ikuti adalah mengurangi bahkan tidak lagi melakukan pengujian laboratorium pada hewan.

You May Also Like

0 Comments