Why Am I?



Saya selalu binggung ketika harus menjawab pertanyaan alasan saya memulai menulis di blog ini. Blog yang saat ini sedang saya publish mulai ditulis sejak November 2011 tapi sesungguhnya saya sudah menulis jauh sebelum blog ini dimulai. Saya ingat saat semester awal kuliah sering nongkrong ke warnet untuk mengurus template blog. Salah satu provider blog yang saya suka saat itu adalah multiply karena konsepnya mirip sosial media dibandingkan blog. Pada awal mulai menggunakan blog, saya sedang hobbi menulis fiksi sehingga membuat cerita bersambung gitu (yang kalau dibaca sekarang pengen nangis T.T). Pada masa itu saya sangat bodoh dalam mengatur template sehingga merusak pengaturan blog. Karena frustasi saya akhirnya memutuskan membuat halaman blog baru dan disinilah saya berada.
Komunitas pertama yang saya ikuti adalah Blogger IPB yang mengajarkan saya bahwa ternyata ngeblog itu lebih asik dalam sebuah komunitas. Pada awalnya memang saya hanya sekedar menulis dan mencari ruang untuk menulis bukan teman. Beberapa orang mungkin menganggap saya seorang extrovert karena senang berbicara dengan orang tapi faktanya saya lebih senang sendiri daripada saat bersama orang lain, That's why? Saya butuh ruang untuk berbicara.
Dan ternyata saya sudah memelihara ruang ini selama satu dasawarsa. Dan jika boleh memohon maaf, saya sering kali abai dalam melakukan pemeliharaan. Walau domain selalu saya bayar tepat waktu tapi sepertinya bukan hanya terkait domain. Saat ini, kalau ditanya apa alasan saya ngeblog?
Saya akan jawab bosan hidup
Wait! ini bukan berarti saya ingin bunuh diri atau apa yak? Saya benar-benar bosan dengan kehidupan saya saat ini yang mungkin bagi saya adalah tahap kehidupan paling tidak penting dimana saya merasa hanya menjalankan rutinitas tanpa punya visi dan harapan yang jelas. Dan karena itu saya ingin hidup saya lebih punya arti. 
Arti yang saya inginkan saat ini adalah berpartisipasi dalam konservasi Indonesia, menulis tentang satwa liar dan mengajak masyarakat untuk lebih paham makna satwa liar dilihat dari sudut pandang konservasi serta pelestarian lingkungan. 
Tapi, saya sangat pemalas dan suka lupa karena sisi kehidupan lain yang sangat membosankan. Karena itu saya rasa harus menulis ini agar saya lebih bertanggung jawab dalam melakukan pemeliharaan terhadap ruang ini, My Part Time Veterinarian.

You May Also Like

0 Comments