Kenapa Part Time Veterinarian?

Saya selalu ingin berpartisipasi dalam challange yang menguji konsistensi terhadap sebuah janji, tapi entah kenapa tidak pernah berhasil. Selalu ada alasan untuk membenarkan perilaku saya. Ayah saya pernah bilang "Jika kamu gagal melakukan hal yang pertama, bisa dipastikan selanjutnya akan mengikuti kegagalan tersebut.". Dan hari ini saya berdoa agar saya mampu menjadi orang yang konsisten dan menyelesaikan BPN 30 Day Ramadan Blog Challange 2021.

Part Time Veterinarian

Saya sangat bangga menjadi seorang dokter hewan tapi ternyata pekerjaan saya saat ini memberikan banyak waktu luang untuk saya bermain. Dan ada banyak hal yang tak mungkin saya ceritakan yang membuat saya berpikir bahwa pekerjaan saya saat ini hanya paruh waktu. Saya cukup menyesalkan diri saya yang selalu setengah setengah dalam banyak hal, termasuk dalam berdoa dan berharap.
"Saya ingin bekerja dengan orang utan dan saya ingin menjadi suara untuk menyampaikan harapan mereka pada masyarakat."
Yap itu adalah cita-cita dan harapan saya selama menempuh pendidikan tapi takdir berkata lain sehingga saya tidak bisa berkontribusi langsung di dunia konservasi orang utan. Seharusnya dulu saya berharap dapat bekerja dan berkontribusi langsung terhadap konservasi orang utan. Pada awalnya nama ini hanya untuk membenarkan keputusan yang saya ambil, saya berpikir bahwa saya tetap bisa berkontribusi di bidang konservasi dengan cara bercerita melalui blog ini tentang harapan para satwa untuk hidup tenang dan bebas di dalam habitatnya. Tapi faktanya banyak hal yang membuat saya menjadi seorang yang pemalas dan tidak menulis.


Dan atas alasan ingin menjadi suara bagi satwa liar yang berharap pengertian dari manusia untuk membiarkan mereka hidup damai di habitatnya, saya menamakan tempat ini sebagai "Part Time Veterinarian" yang berharap bisa menjadi Kapal Nuh. Saya selalu berpikir bahwa Allah sebagai sang pencipta alam semesta telah mengajarkan makna konservasi sejak dulu melalui Kapal Nuh, dimana Nabi Nuh diberi perintah untuk membawa sepasang dari tiap jenis hewan yang hidup untuk menjaga kelestarian hewan tersebut saat terjadi banjir bandang.

Dan tempat ini adalah salah satu bagian diri saya untuk mempertahankan sebutan sebagai dokter hewan satwa liar, walaupun faktanya saya tidak sebaik yang saya bayangkan dalam bekerja sebagai suara dari satwa liar.

You May Also Like

1 Comments

  1. wah, main lagi ke blog nya ka feby setelah sekian lama uy

    gue hanya bisa mengaminkan saja doanya
    semoga kelak terwujud
    amiiin

    mantapppp

    BalasHapus