Sounds of Wildlife


Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, bahwa saat ini adalah tahap kehidupan dimana saya tidak memiliki visi dan harapan untuk kedepannya. Satu hal yang membuat hidup saya lebih baik saat ini karena ingin menjadi suara dari satwa liar untuk mengajak masyarakat memahami bagaimana fungsi ekologis mereka, bagaimana pentingnya menjaga habitat mereka, bagaimana mereka lebih baik hidup di alamnya, dan masih banyak lagi. Mungkin terlalu banyak harapan saya untuk mengembangkan ruang ini tapi tidak sejalan dengan aksi yang saya lakukan. 

Dibandingkan berharap kepada ruang blog ini, saya rasa lebih baik berharap pada diri saya sendiri agar dapat mewujudkan semua harapan saya untuk blog ini. Karena selama ini saya tidak pernah memperhatikan yang namanya Domain Authority, Page Authorty, atau Google Analytic dan sejenisnya, ya wajar kalau angkanya pas pasan bagi saya yang pemalas ini. Jadi harapan saya terhadap ruang ini adalah Mohon bersabar menghadapi saya yang sangat pemalas dan labil ini.

Beberapa hal yang akan saya lakukan dalam mewujudkan harapan bagi blog ini adalah:

  1. Jadi manusia yang rajin dan kurang tidur karena dua hal tersebut tidak akan membuat saya lebih hidup;
  2. Banyak belajar tentang satwa liar, ekosistem, dan lingkungannya agar semua informasi yang saya sampaikan lebih akurat;
  3. Perkuat relasi!! Saya harus banyak banyak mampir dan berkomunikasi dengan rekan-rekan di dunia konservasi.

You May Also Like

0 Comments