New Normal di Dunia Fantasi, Kenapa Tidak??


Banyak hal yang berubah dalam tatanan hidup bermasyarakat selama Pandemi yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Banyak tradisi baru yang berkembang dalam menyelaraskan hidup dengan pandemi yang sedang berlangsung. Banyak bermunculan istilah-istilah kekinian dalam rangka usaha beradaptasi manusia dengan pandemi ini, Work From Home bagi orang-orang yang harus bekerja dari rumah atau siswa-siswa yang kehilangan banyak waktu untuk bersosialisasi di sekolah karena harus menempuh pendidikan jarak jauh dengan para pengajar. Pandemi ini tidak hanya mengubah gaya hidup sehari-hari yang kita jalani, ada banyak kebiasaan lain yang harus menyesuaikan agar kita dapat terbiasa dan berdampingan dengan pandemi. Saya suka Jakarta saat weekend karena ada banyak tempat menyenangkan untuk dikunjungi dan ada 3 tempat yang menjadi favorit saya; Taman Margasatwa Ragunan, Dunia Fantasi Ancol, dan Perpustakaan Nasional. Tapi sejak pandemi, saya dan mungkin kita kehilangan waktu untuk merehatkan diri dari pekerjaan dan harus menemukan ide agar tidak bosan di rumah dan dengan rutinitas yang itu-itu saja. 



Hayoo... 

Apa yang kalian ingat dari Dunia Fantasi??

Untuk saya Dunia Fantasi adalah salah satu tempat yang penuh kebahagiaan karena bisa bermain sambil menguji keberanian. Menurut saya, Dunia Fantasi merupakan salah satu tempat pelarian dimana setelahnya kamu akan benar-benar Happy. Wahana yang menjadi favorit saya adalah Kora-Kora, kelihatannya sih tidak lebih menantang dibandingkan Tornado atau mungkin Baling-baling. Tapi sesansi terbaik dan yang paling membahagiakan ada di Kora-kora. Sedih gak sih? Selama beberapa bulan terakhir cuma bisa menikmati “rekreasi” via Video yang di upload ke Youtube atau sekedar foto-foto liburan lama. Atau mungkin galery handphone isinya hanya laporan pekerjaan saja.

Katanya sih, kita tidak bisa hanya menunggu Pandemi ini berakhir. Karena kita harus melewati tahap beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru untuk dapat beraktivitas seperti biasa selama pandemi tanpa menyebabkan adanya resiko penularan. New Normal merupakan salah satu tahapan untuk kita mulai beraktivitas normal tapi sesuai dengan protokol kesehatan yang baik. Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai membuka area-area wisata yang sebelumnya ditutup untuk mengurangi penyebaran pandemi di wilayahnya. Walau demikian, pengelola area wisata di DKI Jakarta harus menerapkan sistem yang sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan pandemi.


Siap Kembali ke Dunia ??



Sudah dong tapi tetap sesuai protokol kesehatan dan aturan yang ditetapkan oleh Pengelola Dunia Fantasi. Nah di era New Normal ini jumlah pengunjung di suatu area harus dibatasi. Jadi kalau kamu ingin berwisata ke Dunia Fantasi harus menerapkan Senang Selamat Bareng-Bareng (SSBB), yaitu:

1.     Membeli tiket secara online

Tidak ada penjualan tiket secara offline karena ada pembatasan jumlah pengunjung di Dunia Fantasi. Tiket bisa didapatkan di website resmi ancol (www.ancol.com). Tiket berupa barcode akan dikirimkan via email dan dapat di scan di loket masuk. Untuk sementara salah satu syarat membeli tiket adalah memiliki KTP DKI Jakarta yang harus ditunjukkan di Gerbang Masuk Ancol. Selain itu juga ada pembatasan usia di 9 – 60 tahun.

 2.     Membawa alat pelindung diri

Salah satu kebiasaan baru selama pandemi adalah menjaga higienitas dan sanitasi diri, serta selalu mengenakan masker. Jadi sebelum tiba jangan lupa menggunakan masker dan membawa cadanganya, membawa hand sanitizer dan sabun cuci tangan .

 3.     Mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan

Selama berwisata jangan lupa bahwa kita sedang bertamu, jadi harus mengikuti aturanyang diterapkan oleh pengelola. Pengelola Dunia Fantasi melakukan program pencegahan dengan melakukan pemeriksaan suhu (< 37,3 derajat Celcius) pada pengunjung, memberi jarak antrian (2 meter), dan petugas yang selalu memberikan hand sanitizer sebelum menaiki tiap wahana. Jadi sebagai tamu yang baik, jangan lupa menerapkan protokol yang sudah diterapkan ya.

Pencegahan lain yang dilakukan oleh pihak pengelola dengan mengurangi peredaran uang cash  di lingkungan Dunia Fantasi. Jadi jangan lupa siapkan kartu debit atau aplikasi nontunai lainnya untuk pembayaran makanan dan soevenir.

 4.     Jaga Kesehatan dan Selalu Bahagia

Dunia Fantasi adalah sumber kebahagiaan, jadi walaupun sedang pandemi tetap menikmati setiap wahana sambil menerapkan protokol kesehatan.




Yuk, Weekend ke Dunia Fantasi

Buat kamu yang ingin ke Dunia Fantasi bisa mendapat promo Double Fun dengan membeli 2 tiket bisa lebih hemat di website resmi Ancol 



Atau bisa juga melakukan pembelian di Indomaret 


Yuk, segera beli tiket ke Dunia Fantasi secara online dan tentukan tanggal kehadiranmu. Pastinya jangan lupa jaga protokol kesehatan selama di Dunia Fantasi.

You May Also Like

0 Comments