Kamis, 04 Juli 2013

Jurnal 58, Mupeng Windows Phone 8

Sabtu lalu saya mengikuti Chip Meet Up with Windows Phone 8 dan setelahnya sangat menginginkan windows phone 8. Menurut salah satu teman saya handphone terbaik adalah yang memiliki fungsi setara notebook dan saya menemukan kelebihan ini pada windows phone 8.

Saya dan Windows Phone 8...
1. My Personal, dengan tampilan yang sederhana dan gak ribet kita mengkreasikan sendiri model screen di windows phone 8.
2. People not Contact. Sebagai pengguna banyak account sosial, hal ini sangat memudahkan saya untuk tetap eksis di dunia maya tanpa harus membuka banyak aplikasi sekaligus. Dan yang pasti penggunaan 'people' yang menggabungkan semua account dalam satu data ini sangat menggoda bagi seorang stalker (baca: saya) yang hobbinya Kepo.

3. Sosial, windows phone 8 memang diciptakan untuk orang-orang seperti kita yang aktif secara sosial baik di dunia nyata maupun dunia maya. Ya, semua contant dunia maya yang lagi hot sudah ada dalam sebuah windows 8 (kecuali instagram dan path, katanya dalam waktu dekat dua aplikasi ini akan hadir dalam windows phone 8). Tentunya kelebihan ini sangat menggoda dan membuat saya lebih menginginkan windows phone 8. Selain itu untuk memaksimalkan penggunaan windows phone 8 kita harus memiliki account microsoft, dengan account ini kita akan mendapat keberuntungan berupa back up data dan katanya kita bisa melacak posisi windows phone 8 + menghapus semua data yang ada melalui gadget lain apabila kehilangan windows phone (sangat cocok untuk orang seperti saya yang sering lupa naroh barang).
4. The Real Office :)
nah ini dia kelebihan no. 1 dari windows phone 8. kita bisa mengantonggi microsoft office dan bisa mengerjakan hal terkait office walaupun lagi gak di depan laptop atau desktop. Dan lebihnya lagi microsoft office yang ada di windows phone adalah microsoft office 2013 yang baru diluncurkan (bahkan saya belum pernah mencoba untuk menggunakan microsoft office 2013 T.T)
5. Worker, dari presentasi pak irving windows phone 8 sangat cocok untuk para pekerja yang super sibuk. terutama aplikasi kalender untuk mengingatkan jadwal dan tentunya dan lagi-lagi "Microsoft Office" yang bisa dikantongi. Mungkin bagi saya windows phone 8 bisa membantu dalam penulisan skripsi dengan microsoft office yang bisa dibawa kemana-mana. Dengan kuota dan koneksi internet yang baik kami para mahasiswa bisa mengakses jurnal hanya dengan sebuah windows phone 8.
6. Work hard, Play harder.. Ini yang paling saya suka, kita emang harus kerja keras tapi kita harus lebih giat bermain biar gak strees. X box dan banyak game. Dengan adanya x box kita menunggu gak mungkin digabungkan dengan membosankan karena kita bisa mengisi waktu luang, waktu yang dianggap percuma, dan waktu yang bikin bete dengan main GAME...
7. Kids Corner... saya beluumm punya anak, tapi kakak saya sudah. handphone yang saya gunakan saat ini free dari game karena saya berpikir gak bisa pegang hape kalau lagi pulang ke rumah kakak. dengan adanya kids corner saya bisa membatasi aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan oleh keponakan saya. dan kami bisa menggunakan windows phone secara bersama-sama tanpa menggangu antar satu sama lain.
8. Navigasi... Kereennnn, banyak jempol deh untuk peta yang diberikan di windows phone 8. Jika seandainya saya gak menang dan gak b isa punya windows phone 8, Bolehkah sayaa mintaa sistem navigasi yang ada di windows phone 8???? Oya, kemarin saya sempat bertanya-tanya (Tapi gak jadi nanya) Sistem navigasi indoor yang ada di windows phone bisa digunakan di gedung apa saja, apakah sistem ini tidak mengganggu privasi?? (sebenarnya saya kepikiran navigasi indoor bisa melacak rumah orang LOL)

Baru baca perintah soal "Ceritakan di sini tentang Windows Phone Yang Kamu Mau!"
Intinya saya gak peduli tipe apa aja, cuma tau saya ingin memiliki windows phone 8 dan kalau gak dapat windows phone 8 mungkin Navigasinya aja boleh atau microsoft office 2013 aja...

Sebagai penutup, terimakasih pada pak Irving atas penjelasannya yang membuat mupeng pengen punya windows phone 8.

2 komentar:

  1. satu lagi, kalau ada sms masuk langsung ditanya mau dibaca sekarang atau di-ignore? intinya gak usah pegang hape, tapi dengan perintah suara pun bisa melakukan kegiatan dengan hape itu. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengeeennnnn...
      tapi lebih pengen lagi yg water resistent :D

      Hapus