Pengambilan Sumpah dan Persiapannya?

Why I Am Here??


Saya selalu percaya bahwa Allah punya rencana yang indah untuk setiap takdir yang telah dibuatNya tapi tetap saja saya masih meratapi keberadaan saya saat ini. Bagi sebagian orang saya ada ditempat yang diidam-idamkan banyak orang menjadi satu dari 0,0 sekian persen generasi muda penerus bangsa untuk berpartisipasi dalam membangun bangsa melalui bidang pemerintahan. Saya tidak tau apa yang ingin saya tulis awal tahun lalu, saya hanya seseorang dari masa depan seorang yang tidak bahagia ketika dinyatakan lulus CPNS 2017 lalu. Hingga hari ini bahkan setelah saya mengucapkan sumpah seuumur hidup pada negeri ini, saya masih mempertanyakan kenapa saya ada disini? 




29 januari 2019
Saya dan rekan-rekan lainnya berkumpul di aula kantor untuk mengucapkan sumpah untuk setia dan taat pada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan pemerintahan serta mengabdi dengan sepenuh hati pada rakyat. Saya berkesempatan untuk menjadi perwakilan CPNS muslim untuk mengucapkan sumpah atas nama Allah dengan kitab suci Al-Quran ada diangkat diatas kepala saya oleh rohaniawan. Sebenarnya sumpah ini adalah sumpah kedua yang aku ucapkan atas nama Allah setelah Sumpah Hippocrates yang wajib kami ucapkan 2 tahun yang lalu sebagai bentuk tanggung jawab setiap pengetahuan medis dan keputusan terhadapnya.


Saya ingin sedikit bercerita tentang seorang Minnion.
Minnion adalah istilah yang sering kami gunakan selama masa pendidikan untuk mereka (saya dan teman-teman) dengan tinggi pas pasan selama kegiatan baris-berbaris. Baiklah, saya selalu berbaris di belakang setiap kali kegiatan PBB dan hal paling seru dari berbaris dibelakang adalah kamu bisa sering beristirahat. Bukan berarti saya duduk dan keluar barisa, tapi bisa sering menggerakan tumit untuk menghilangkan pegal pada kaki saat posisi siap tanpa terlihat oleh orang lain. Dan sialnya, ini pertama kali saya berbaris di posisi depan, bukan hanya depan tapi yang terdepan. Beberapa kali saya sedikit menggerakan kaki agar tidak pegal tapi setiap gerakan yang saya lakukan selalu diperhatikan oleh asisten pimpinan acara. Beruntungya saya memiliki suplemen tambahan untuk sistem ekstremitas yang terbuat dari herbal dan 0% bahan kimia. Suplemen ini masih berupa jamu yang merupakan warisan budaya Indonesia tapi sudah diproduksi dengan Teknologi Nano sehingga bisa langsung diproduksi oleh tubuh. Jadi, jika kamu seperti saya yang sering mengalami masalah diekstremitas bisa mengintip di Gogobli.

Saya adalah pekerja lapangan yang tidak pernah memperhatikan penampilan, namun saya adalah orang yang selalu mempersiapkan dengan detail setiap hari penting yang akan saya lalui. Outfit yang digunakan saat pengucapan sumpah telah ditentukan berdasarkan peraturan menteri jadi saya hanya mempersiapkan baju yang bersih dan rapi untuk digunakan, sepatu yang disemir mengkilap. Karena keterbatasan peralatan tempur yang dimiliki saya memutuskan untuk membeli beberapa kebutuhan melalui salah satu merchant yang mengkhususkan diri menjadi Toko Online Kesehatan dan Kecantikan.

Dewasa ini perkembangan teknologi menjadikan manusia beralih dari berbelanja langsung ke pasar, swalayan, ataupun mall menuju ke era belanja online melalui merchant khusus atau melalui akun media sosial. Namun berbelanja tidak semudah saat berbelanja langsung karena kita harus membaca review pembeli sebelumnya agar dapat sepenuhnya percaya bahwa barang yang kita beli sesuai kebutuhan dan spesifikasi yang ditulis oleh penjual, apalagi saat berbelanja kebutuhan obat untuk kesehatan dan kosmetik serta skin care untuk kecantikan.


Saya membeli Amalia Satin Lipstick Saffron Nude 01 setelah membaca beberaa review dan spesifikasi yang dijelaskan oleh Gogobli.  Lipstick Saffron dari Amalia ini bukan hanya berfungsi sebagai kosmetik yang mempercantik dan memberi warna pada bibir karena dilengkapi ekstrak manggis sebagai antioksidan dan vitamin E untuk membantu menjaga kelembaban bibir. Jadi selai memiliki fungsi kosmetik Amalia Satin Lipstick Saffron ini cocok untuk kamu yang membutuhkan fungsi Lipcare dalam satu stik.

Jika dalam keseharian saya datang ke klinik dengan bedak seadanya yang menempel diwajah, jadi saya membutuhkan tambahan warna di mata untuk hari spesial ini. Tapi saya tidak menyukai terlalu banyak warna merah yang menempel di wajah, jadi saya memilih Face Recipe Tri Me Eye Shadow #3 dengan 3 warna kecokelatan yang netral digunakan oleh saya yang tidak terbiasa berhias.



Seorang teman mengatakan saya dipanggil untuk mewakili Calon Pegawai Negeri Sipil yang beragama muslim untuk maju karena efek lipstick baru yang saya pakai. Bukankah menyenangkan bisa tampil "sedikit" berbeda dihari spesialmu?

You May Also Like

1 Comments