Selasa, 02 Juni 2015

Jurnal 103, My New Tumblr

Ampuni saya yang saat ini malas nulis postingan untuk blog dan lagi lagi ampuni saya karena postingan dibawah gak konsisten karena tiba-tiba menggunakan kata ganti "gue". Sebenarnya tulisan dibawah hanyalah hasil copy paste dari postingan singkat saya di tumblr. Saya berinisiatif untuk menggunakan tumblr karena sering tidak sempat menulis di blog ini, karena tumbr lebih terkesan miniblog jadi ada keringanan ketika draft belum kelar ya udah deh posting aja.
Dulu waktu masih kuliah S1 gue dan dhani sering ngobrol dan bilang kita akan bikin 1 blog bersama tempat untuk berbagi tentang keseharian kita di dunia per”koas”an. Tapi mengingatkan pada satu dan banyak hal, “She left me” (Hahahhahaha..... itu cuma ekspresi ala biyol si drama queen). Sebenarnya gue tertinggal jauh dibelakang dhani karena kebodohan sendiri.
Nah.... nah.... ternyata dunia koas sangat melelahkan, banyak tekanan, banyak tugas, harus banyak belajar, lebih banyak tuntutan dari dosen tentunya agar kinerja kita di lapangan sangat baik. Namun dibalik semua itu dunia koas akan sangat teramat menyenangkan kalau kita bisa menempatkan diri pada posisi terbaik, seperti;

  • Kamu akan sangat mengenal teman-teman sekelompok dengan sangat baik (dan buruknya juga). Koas akan lebih menyenangkan kalau kita bisa menjadikan teman sekelompok sebagai sandaran dan bisa berjalan sinergis hingga jadi dokter hewan (dan seterusnya).
  • Hidup monoton (coret deh!!!). Kuliah di Fakultas Kedokteran Hewan menurut gue sangat monoton (bangun pagi-kuliah dan praktikum-ngurusin himpro-ngerjain tugas-belajar buat ujian). Di koas coret semua rutinitas itu karena akan ada banyak kejutan yang akan menjadikan hidup kamu lebih menyenangkan di sela-sela rutinitas diatas.
  • Percayalah dosen akan lebih perhatian karena ketika koas dosen hanya berdiskusi dengan 17 orang mahasiswa bukan mengajar puluhan atau bahkan ratusan mahasiswa di kelas. So... kalau bisa persiapkan otak dengan baik agar bisa menjawab pertanyaan dosen atau kamu akan dimarahi karena kurang belajar. Disini, gue sadar bahwa untuk jadi dokter hewan itu GAK MUDAH.
  • Kalau saat S1 ketika praktikum ada banyak laboran dan asisten yang mempersiapkan sebelumnya sehingga kamu bisa langsung mempraktekan teori yang telah dipelajari. Hapus semua kalimat diatas dari otak kamu!!!, karena mereka semua tidak diizinkan untuk membantu mahasiswa koas. Kita harus mandiri dan (lagi-lagi) harus belajar banyak dalam mempersiapkan semua hal terkait penggunaan alat, hewan, dan bahan-bahan yang ada di laboratorium.
  • Bagi gue, koas lebih menyenangkan karena gue belajar banya tentang karakter manusia, dan belajar lebih banyak terkait profesi yang akan gue jalani setelah lulus nanti.
Mulai hari ini, gue akan mewujudkan impian dengan dhani dulu untuk menulis di sebuah blog.
And, thats my new tumblr --->
http://febyyolanda.tumblr.com/

4 komentar:

  1. Yuhuuuu udah cek cek ke blognyaa. Tapi belum ada tulisan tentang koas itu ya? *getok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha....
      koas kebanyakan laporan di jadi males nulis (Ini hanya alasan) T.T

      Hapus
  2. aku barusan liat tumblrnya mbak :D
    hehe bagus tumblrnya. aku juga punya tumblr. dah lama..tapi blom ada isinya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas oeky
      Aku juga isi tumblrnya minimalis :-)

      Hapus