Selasa, 31 Desember 2013

Jurnal 81, Honda dalam Sejarah dan CB150R Streetfire Menjaga Kelestarian Lingkungan

Orang melihat kesuksesan saya hanya 1% tapi mereka tidak pernah melihat 99% kegagalan saya. Ketika anda mengalami kegagalan, maka segeralah mulai kembali bermimpi dan mimpikanlah mimpi yang baru. (Soichiro Honda).
Siapa sih yang gak tau motor Honda? Bahkan di beberapa tempat sepeda motor dengan merek lain tetap disebut Honda, semacam majas metonimia. Honda terkenal sebagai produsen sepeda motor terbesar di dunia. Untuk mendapat pencapaian tersebut Honda melakukan berbagai inovasi pada mesin dan penampilan motor Honda, mulai dari motor bebek, motor matic, dan tentunya Honda tidak ketinggalan pada inovasi motor sport.

Sumber: IndonesiaIndonesia.com

Jumat, 27 Desember 2013

Jurnal 80, Tentang Kukang

Sumber: wikipedia.co.id
Bisakah kamu melihatku?
Dua bola terang oranye itu adalah mataku.
Kukang merupakan jenis primata Prosimian. Prosimian dikategorikan sebagai primata primitif, yang merupakan bagian dari ordo Primata. Kukang merupakan jenis hewan nocturnal yang beraktivitas dimalam hari dan hidup secara soliter. Makanan sehari-hari primata jenis ini adalah serangga, nektar, getah, reptil kecil, dan buah-buahan liar. Di Indonesia terdapat tiga jenis kukang, yaitu: Kukang Kalimantan, kukang Sumatera, dan Kukang Jawa. Dewasa ini perdagangan kukang sedang merajalela di Indonesia terutama di kota-kota besar. Terkadang kukang sering di katakan kuskus (salah satu jenis marsupialia asal Indonesia Timur), padahal mereka jelas-jelas berbeda dilihat pada klasifikasinya. Kuskus merupakan jenis hewan berkantung sedangkan kukang  termasuk ordo primata. 

Sabtu, 07 Desember 2013

Jurnal 79, Eiger Explorienteering Challange Jogja 2013

Cerita ini berawal dari seorang mahasiswa FKH IPB yang super kepo terutama terkait kuis. Nah, 18 Juni 2013 lalu salah satu account twitter yang memuat banyak info kuis memberikan link tentang "Eiger Explorienteering Challange Jogja 2013". Nah, diwaktu yang bersamaan, saya upload link tersebut di facebook dan memberi tagging pada beberapa teman yang mungkin berminat untuk ikut. Dan, sampe malam hanya ada teman-teman yang berminat ikut (baca: Mas Arif, Kak Gerry, Atika), hingga akhirnya si Dhani muncul di kostan dan kita memutuskan untuk ikut berpartisipasi di event ini dan akan mendaftar ke Eigershop besok.