Minggu, 13 Januari 2013

Jurnal 44, 100 Blogger Nonton Indonesia Mencari Bakat

Dan disinilah saya berada saat mendengar hitungan mundur sepuluh, sembilan, delapan, ...
(sepertinya kalimat diatas adalah kalimat terakhir yang saya tulis di sselembar kertas yang dibagikan pada acara ini)

Salah satu kegiatan di 100 Blogger Nonton Indonesia Mencari Bakat adalah menulis hal yang anda lakukan setelah bangun tidur sampai saat ini. Dan masih seperti biasanya, saya selalu menulis hal-hal tidak penting. Kegiatan yang saya tulis di kertas yang awalnya kosong tersebut adalah: 
  • Bangun tidur dan langsung ngirim email (dan balik tidur lagi)- Hal ini merupakan salah satu rutinitas saya selama kuliah dan punya modem (mengingat signal internet paling cepat ada pada dini hari)
  • Menceritakan tentang rencana perjalanan ke Trans Tv + jalur perjalanan yang saya dan qona (yang baru saya kenal hari jumat) untuk datang ke acara ini
  • Dan, karena hitungan mundur dengan sangat cepat saya menuliskan... 'Dan disini lah saya berada saat ini'
Menulis kegiatan yang anda lakukan dalam waktu 3 menit mengingatkan saya pada salah satu drama k*rea. Drama tersebut menceritakan tentang kompetensi 2 pangeran yang memperebutkan posisi pangeran mahkota. Kembali ke topik awal, drama ini mengingatkan saya pada kalimat-kalimat yang saya tulis di kertas HVS Putih ukuran A4 tersebut. Sempat terpikirkan kenapa saya tidak mengumpulkan kertas HVS yang masih kosong seperti yang dilakukan oleh salah satu pangeran dalam drama tersebut. Kertas kosong menunjukkan sesuatu yang tidak berbatas, kegiatan sehari-hari memang merupakan kegiatan yang sudah kita lakukan tapi kita tidak bisa menulis hanya dalam 3 menit. Entah apa dasar pernyataan saya sebelumnya? Sebagai seorang blogger ataupun penulis, kita harus bisa menulis apa saja dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Tapi, ada sebuah kata yang tidak bisa terhindar dari kehidupan ini yaitu sempurna. Memang tidak ada sesuatu di dunia ini yang sempurna, tapi kita bisa mengusahakan untuk sempurna. karena itulah kita membutuhkan yang namanya baca ulang dan revisi. Oke, cukup sekian paragraf yang terlalu panjang tentang drama dan menulis dalam 3 menit. 

Untuk menghindari tulisan atau paragraf yang terlalu panjang akibat kebiasaan saya menulis yang bertele-tele, saya memilih untuk menulis dalam bentuk tanya-jawab..

Kenapa saya bisa ada di acara ini? Ketika melihat link dari blog detik tentang 100 Blogger Nonton Indonesia Mencari Bakat, saya iseng mendaftar. Tidak terlalu berharap diterima karena account blog yang berbeda, apalagi peserta favorite saya ter-eliminasi di hari yang sama (baca Gifty)

Setelah pengumuman? Ketika saya dan teman-teman sedang makan siang dan saya iseng buka facebook, ternyata ada permintaan pertemanan dari sesama mahasiswa IPB dan saya approve dan orang yang sama memberitahukan bahwa nama saya termasuk salah satu peserta 100 Blogger Nonton Indonesia Mencari Bakat. So Happy, karena jadwal ujian yang non-stop selama minggu ini, saya sangat senang bisa menikmati weekend dan malam mingguan yang berbeda.

Masalahnya adalah ....Jalur perjalanan (akan jadi lebih mudah ketika kamu punya banyak teman yang bisa di tanyai terutama om google dan aplikasi pemetaan lainnya) dan masalah terbesarnya adalah pulang. Pulang malam udah biasa, tapi pulang malam sendirian (dari jakarta pula) itu membuat saya mikir dua kali. Dan karena dipikir satu kali lagi (jadinya mikir 3 kali) saya memilih tetap datang dan urusan pulang mikirnya setelah acara selesai.

Dan di hari sabtu pagi tanggal 12 Desember 2012, saya bangun lebih pagi dari (sabtu) biasanya dan harus membatalkan rencana tidur seharian untuk ikut 100 Blogger Nonton Indonesia Mencari Bakat. Ketika teringat saya belum belajar untuk ujian besok, postingan ini dicukupkan dan lanjutan PR 'kegiatan anda dari bangun tidur hingga saat ini' akan saya tuliskan lagi nanti.

3 komentar:

  1. haiiiii,,, mana link foto dari transtv ya??? kok belum dipublish juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru ada ini kakak http://via.me/-8pt6ar6
      yang lainnya masih belum kayaknya

      Hapus
    2. paling lengkap di sini mbak https://www.facebook.com/media/set/?set=a.438633979536514.97657.148636738536241&type=1

      Hapus