Senin, 02 April 2012

Jurnal 6, Hobbi SMA

Laskar Origami
Saya pernah membuat 1000 burung gagak dari kertas saat kelas 2 SMA. Saya membuat 1000 burung gagak itu untuk kado ulang tahun seorang teman, tapi setelah menyelesaikannya saya tidak rela mereka menjadi milik orang lain. Saya hidup di tengah keluarga yang ber'bakat' seni, menyanyi, menari, dan menggambar tapi entah kenapa tidak ada satu diantara bakat tersebut dalam diri saya. Mungkin karena itu, nenek membelikan saya sebuah stoples cantik untuk menyimpan burung gagak saya. Nenek selalu mengamati saya melipat setiap kertas dan membentuknya menjadi sebuah burung gagak.
Selama satu bulan mengerjakan proyek ini, saku seragam saya selalu terisi dengan kertas persegi dan terkadang saya membentuk burung gagak di laci meja saat guru sedang menjelaskan pelajaran. Saat ini saya sering mempertanyakan, kekuatan apa yang mempengaruhi diri saya hingga bisa mengerjakan 1000 burung gagak kertas. Dan yang lebih bodoh lagi, saya menghitung mereka setiap satu minggu, ada secercah perasaan puas saat saya memegang burung gagak ke-1000. Saya memiliki lebih dari 1000 burung gagak, beberapa diantaranya saya jahit menjadi gorden di kamar tidur saya dan yang lainnya tersimpan manis dalam stoples kaca pemberian nenek.
Nasib semua burung gagak itu adalah dijadikan barter dan alat tukar seperti uang oleh adik sepupu dan keponakan saya saat lebaran. mereka mengambil setengah dari burung gagak saya dan di bawa ke rumah mereka. Dan saya kehilangan semua burung gagak itu saat nenek saya meninggal dunia ketika adik sepupu dan keponakan saya pulang. Dan stoples kaca saya dijadikan tempat untuk gula.
Beberapa waktu terakhir, saya ingin memiliki mereka kembali. Saya mulai melipat sebuah kertas dan menjadikannya sebuah burung gagak. Saya ingin mereka menjadi 1000 teman yang menemani saya dalam usaha menjadi dokter hewan. Langkah yang harus saya lakukan saat ini adalah mencari stoples kaca....

Saya kehilangan motivasi untuk menghitung mereka

5 komentar:

  1. ahahahahahaha
    Feby, kamu beneran keren deh, dulu saya pernah mau bikin seribu burung kayak gini buat nembak cewek, tapi ga selesai hehee, lain kali bisa dibantuin kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu kesambet setan kak, makanya bisa selesai...
      Tapi gak jadi dikasih karena aku suka. Mungkin karna itu akhirnya diambil dari aku lagi...

      Bisalah bantuin, Lumayan buat danusan ekspedisi
      hahahhahahaa

      Hapus
  2. By..............................
    itu bukannya burung bangau ya? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... Tita bener..
      kayaknya aku ingatnya Damon Salvatore deh *ngeles

      makasih koreksinya ta..
      Judulnya laskar bangau dong :)

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus