Sabtu, 26 November 2011

Pre-Review Rain Affair

04 Juni 2010


“Rain Affair”, dengan kemampuan English yang standar banget saya mengartikan kata itu menjadi “Perkara Hujan”. Sebelum menebak perkara apa sih yang terjadi di kala hujan ada baiknya kita perhatikan covernya dulu….
Secara subjektiv saya suka dengan desain cover yang terlihat manis dan lucu, yang bikin binggung kenapa gambar payung mesti dibikin terbalik??? Yang namanya hujan kan mesti pake payung tuh, biar nggak basah. Trus ada bayangan payung lagi yang nunjukkin kalau payung tadi jatuh di genangan air.
Noah, Lea, dan Nathan??? Ceritanya nih Noah sama Lea menjalin hubungan atas nama cinta, singkatnya sih Pacaran!!, di sinopsis di certain kalo Noah mengukir kebohongan-kebohongan kecil pada setiap sisi hati Lea, menurut saya dalam menjalin hubungan sama Lea, Noah sering bohong, walaupun kebohongan yang dibuat Noah merupakan perkara-perkara kecil yang masih bisa dimaafkan. Tapi, bukan Cuma sekali Noah bohong sehingga Lea jadi curiga tentang kesungguhan cinta Noah. Lea berusaha untuk mencari tau perasaan Noah, tapi Noah malah membuat jarak diantara mereka dan menyembunyikan setiap kebohongan yang dia buat selama ini.
Yah….. musti buka kamus lagi buat tau apa yang dilakukan Lea selanjutnya…
Setelah tau kalau Noah bohong, Lea berusaha mencari tau kesalahan apa yang telah dia perbuat sama Noah dan Lea juga sempat mikir mungkin hubungan mereka adalah sebuah kesalahan, tapi akhirnya Lea malah ikutan Noah pake acara bohong segala, makin ribet aja nih masalahnya.
Ada satu tokoh lagi, namanya Nathan . sebagai orang luar Nathan nggak bisa ikut campur sama masalah yang terjadi antara Lea sama Noah, tapi cowok satu ini kayaknya naksir berat sama Lea. Nathan berusaha untuk membuat Lea yang masih jadi pacar Noah untuk melihat keberadaan Nathan dan menerima cinta Nathan. Nah, kan si Lea tadi udah capek nyari tau kesalahan dia sama Noah dan dia jadi ikut-ikutan bohong, menurut saya Lea akhirnya melihat keberadaan Nathan yang cinta sama dia dan lebih memperhatikannya dibandingkan Noah, So mereka pacaran deh dengan status Lea yang masih menjadi pacar Noah.
Namanya juga selingkuh pasti nggak bisa ngejalanin hubungan secara normal, mesti sembunyi-sembunyi biar nggak dicurigai, jadi hubungan Nathan sama Lea nggak bisa berjalan dengan tenang, mereka selalu dihantui perasaan bersalah sama Noah.
Akhirnya, mereka harus dihadapkan pada kenyataan dan harus mengambil keputusan agar kebohongan yang selama ini udah numpuk nggak menjadi hambatan yang membuat hidup mereka menjadi lebih rumit.
Karena judulnya Raiin Affair dan kembali ke masalah cover yang ada gambar payung, saya berasumsi bahwa semua kebohongan yang terjadi antara Noah dan Lea, juga Nathan yang menjadi pacar ke-dua Lea terbongkar di saat hujan. Lea yang menjadi satu-satunya cewek disini mesti milih antara Nathan sama Noah, pilihan yang berat bagi Lea. Nathan yang perhatian sama dia atau Noah yang dia cintai (menurut saya sih Lea cintanya sama Noah, makanya dia selingkuh sama Nathan biar Noah yang selama ini sering bohong jadi lebih perhatian lagi.)
Karena kedua pilihan inilah saya berpikir kalau gambar payung di cover menggambarkan perasaan Lea, ada payung dan bayangan payung dan Lea tidak diizinkan untuk memilih ke-duanya, mesti pilih salah satu Noah atau Nathan??????
Sebagai calon pembaca nih, saya pengennya Lea sama siapa ya????
Kayaknya kalau saya jadi Lea, saya akan memilih Noah dan memintanya untuk menjelaskan semua kebohongan yang telah dia buat selama ini, toh Lea juga cinta sama Noah dari pada Nathan mesti sakit hati karena cuma jadi pelarian bagi Lea yang merasa dibohonggi sama Noah. (Saya pilih Noah karena di sinopsis nggak ada petunjuk yang menyatakan bahwa Noah juga punya selingkuhan, tapi kalau nyatanya Noah punya selingkuhan mending sama Nathan yang jelas-jelas perhatian dan cinta banget sama Lea).
Sepertinya Cuma ini yang bisa saya tebak, abisnya nggak ada ide lagi. Tapi, sebagai orang yang berada di luar garis saya dapat menerima apapun pilihan Lea, Noah, dan Nathan….
Sekian dan Terima kasih!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar