Sabtu, 26 November 2011

My Birthday Place

Sebuah kota kecil yang di kelilingi oleh bukit barisan di setiap sisinya dan menjulang kokoh puncak tertinggi Sumatera di salah satu sudutnya dengan hamparan permadani hijau terbentang di kaki gunung memberikan mata pencaharian bagi penduduk di sekitarnya. Semilir angin sejuk datang dari setiap helai daun yang memberikan kesejukkan hati bagi orang-orang yang menghirupnya. Kicau burung-burung terdengar di pagi hari ketika mereka berombongan terbang di langit yang cerah memberikan ketenangan jiwa bagi siapa yang melihatnya. Air yang jernih dan segar dari puncak tertinggi mengalir dengan riaknya menyusuri setiap lekuk sungai menuruni bukit dan lembah untuk menghilangkan dahaga orang-orang di sekitarnya , banyak orang percaya apabila ada pendatang yang datang berlibur dan meminum seteguk air dari tanah ini maka suatu hari kelak ia akan kembali.
Aku merindukan setiap kenangan masa kecilku , berlari di perkebunan teh yang indah , mandi di sungai yang jernih , atau sekedar mendaki bukit hanya untuk melihat padang hijau yang menyehatkan bagi mataku.
Jauh di seberang selat sunda ingin ku teriakkan pada setiap orang , datang lah ke negeriku!! Datang lah ke kota sakti!! Daki lah puncak tertinggi sumatera dan nikmatilah pemandangan samudera hindia di sana!! Telusurilah setiap sudut hutan hujan tropis yang di huni oleh berbagai jenis satwa langka , satwa yang hanya dapat kau temukan di sumatera!!
Aku sangat merindukan tanah kelahiranku dengan berbagai keindahan dan keajaiban yang di anugrahi oleh tuhan yang maha kuasa , yang mewarnai hidupku selama belasan tahun , dan memberikan kenangan yang terukir indah di otakku hingga akhir hayatku kelak.
KERINCI , kering dan cair seperti yang ku dengar di ceritakan oleh orang-orang terdahulu.

1 komentar:

  1. Waahh baru sempat mampir,,jadi kangen Kerinci lagi setelah membacanyaa... :'(

    BalasHapus