Sabtu, 26 November 2011

Catatan D.O.C yang mau Mudik

20 ramadhan

Mau tidur, mata udah gak bisa merem lagi.
Mau ngemil, lagi puasa.
Mau main, diluar panas banget.

Beberapa ide dari teman-temanku:
# Nonton, kegiatan standar mahasiswa disaat liburan. Beli dvd gocengan dan bisa nonton drama asia selama berjam-jam (akibat episodenya yang banyak, tapi emang sih gak akan lebih banyak dari sinetron indonesia)

#Tidur, kan diatas udah ditulis kalau mata udah gak bisa merem lagi.


#Sambil menyelam minum air. Ide ini ok banget buat kita-kita yang lagi 'over' haus, tapi gak bisa minum karena lagi puasa. Tapi, mengingat dan menimbang matahari siang ini sangat menyengat aku gak mau merelakan kulitku terbakar olehnya. Selain itu, aku sadar bahwa diriku adalah seekor 'D.O.C', anak ayam kecil dan lucu yang akan tenggelam di kolam renang (baca: gak bisa renang)
#Main ke kost-an acil, ide nya boleh juga (kalau aku lagi ada di kostan ku, dan sayangnya aku emang lagi gak di kostan). Dan kalaupun aku ke tempatnya acil, aku tau yang aku lakukan adalah 'Tidur'

Aku memikirkan satu pekerjaan (yang seharusnya) menarik bagi mahasiswa 'Belajar', tapi karena saat ini aku tidak membawa serta buku-buku pelajaran maka pekerjaan ini bisa ditunda hingga senin.

Dan akhirnya kalimat pembuka yang panjang lebar itu selesai juga. Trending topic disaat stasiun televisi selalu menyebutkan kata 'H-x' adalah liburan, tiket, mudik, dan lebaran.
Mari kita bahas satu persatu,
#Liburan, sampai hari ini aku belum memperolehnya karena masih ada dua hari lagi untuk kuliah sebelum kampusku tercinta dinyatakan libur.
#Tiket, selembar kertas yang sangat berharga. Karena tanpanya aku tak akan bisa terbang ke kota kecilku, Sungai Penuh.
#Mudik, 3 hari lagi di Jawa. Andai ada benda yang bisa mempercepat putaran jarum jam aku akan merelakan pengalaman yang akan aku jalani tiga hari kedepan agar aku bisa cepat pulang dan ada di rumah.
#Lebaran, jika setiap muslim yang menjalani satu bulan ramadhan menganggapnya hari kemenangan, aku memandangnya lebih dari sekedar kemenangan.
Lebaran itu adalah kemenangan setelah satu bulan puasa.
Lebaran itu adalah liburan yang telah dipastikan keberadaaannya.
Lebaran adalah saat dimana aku bisa bertemu orang-orang yang jarang aku jumpai (karena semua orang mudik)
Lebaran adalah saat dimana aku bisa makan enak kapan saja dan dimana saja secara GRATIS
Lebaran adalah saat aku bisa main sekaligus bersilaturahmi.

Tapi, untuk memperoleh semua hal itu aku harus mengorbankan beberapa hal. Aku harus meninggalkan bogor, teman & kerabat disini, dan kenangan yang akan diperoleh jika aku tidak pulang.

Well, hidup itu emang pilihan dan aku memilih untuk pulang.

0 komentar:

Posting Komentar